game PC terbaik 2009

Rabu, 08 April 2009




Fallout 3 (juga meraih penghargaan Penulisan Terbaik)
Pengembang: Bethesda Game Studios
Rilis: 28 Oktober 2008
Konsol: Xbox 360, PlayStation 3, dan PC Windows
Genre: action role-playing
Sukses: Terjual 610 ribu unit pada Oktober 2008 saja
Kisah: Latar tahun 2277, 36 tahun setelah kisah di Fallout 2 dan 200 tahun setelah perang nuklir. Pemain harus mencari ayahnya yang hilang dan keluar dari Vault 101, sebuah shelter tempat perlindungan sekelompok manusia yang selamat dari bom nuklir. Pemain harus berkelana ke reruntuhan Washington, D.C. dan menghadapi ribuan musuh yang kini menguasai kota.




Prince of Persia
Pengembang: Ubisoft Montreal
Rilis: 2 Desember 2008
Konsol: PlayStation 3, Xbox 360, PC Windows, dan Mac OS X
Genre: aksi petualangan
Sukses: -
Kisah: Game ini sudah diciptakan sejak 1998 oleh beberapa pengembang. Versi Ubisoft meluncur pada 2008. Latar belakangnya terjadi pada masa Persia kuno di sebuah kota yang didominasi agama Zoroastrianisme. Di kota itu Dewa Ormazd memenjarakan Dewa Ahriman lantaran ingin menaklukkan kota dan korupsi. Tapi saat Ormazd turun takhta, Ahriman pun merajalela. Di saat itulah Sang Pangeran Persia mesti mengambil tindakan menyelamatkan rakyatnya.

Pada bagian ini, Pangeran ditemani tokoh protagonis bernama Elika. Namun, upaya mereka dihalangi oleh empat tentara utama Ahriman, yaitu Hunter, Alchemist, Concubine, dan Warrior. Ayah Elika pun belakangan menjadi salah satu tentara itu, yang dikenal dengan nama Mourning King.

0 komentar: