Raksasa prosesor dunia, Intel berencana bakal kembali mengeluarkan prosesor "gress" nya. Tepat satu tahun ke depan, Intel dijadwalkan akan merilis Neh

Senin, 01 Juni 2009




Raksasa prosesor dunia, Intel berencana bakal kembali mengeluarkan prosesor "gress" nya. Tepat satu tahun ke depan, Intel dijadwalkan akan merilis Nehalem-EX yang sedianya akan digelontor pada kuartal pertama 2010.

Intel mengklaim kalai debutan terbarunya ini memiliki rancangan yang lebih kuat ketimbang chip versi multi prosesor Xeon yang biasa digunakan untuk server. Nehalem-EX menyediakan dua perbaikan, yaitu dapat meningkatkan jumlah core dalam satu keping (dari enam sampai delapan core), dan setiap core itu akan menangani dua urutan pada peranti lunak.

"Dengan prosesor yang baru ini, server akan dapat menangani hingga delapan soket untuk memperkuat tenaga chip baru. Chip dari pihak ketiga juga dapat ditingkatkan melebihi itu," kata Boyd Davis (General Manager Pemasaran server Intel).

Selain memperkenalkan prototype prosesor baru ini, Intel juga akan memroduksi beberapa pusat unit pengelolaan. Mulai pembuatan multiprosesor termahal dan tercanggih hingga chip untuk server besar. Intel pun akan memroduksi prosesor komputer untuk desktop dan notebook. Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, Intel belum melencir berapa kisara harga yang aka dipatok pada jagoan barunya nanti.

0 komentar: