Windows 7, Akhirnya Datang Juga

Sabtu, 06 Juni 2009




Sistem operasi "gress" milik Microsoft ini telah memasuki tahap akhir. Windows 7—demikian OS terbaru Microsoft yang akan menggantikan Vista—dijadwalkan akan siap meluncur pada Oktober 2009 mendatang.

Awalnya, Microsoft berencana akan merilis Windows 7 pada tahun 2010, namun dari sumber berita yang kami lansir pada Selasa (2/6) kemarin tersiar kabar kalau kode Windows 7 akan diselesaikan secepatnya. Kode sistem Windows 7 akan dikirim ke manufaktur pada pertengahan Juli mendatang. Namun demikian, Microsoft tetap yakin kalau OS yang mengusung moda layar sentuh itu akan selesai di bulan Oktober.

Sistem operasi teranyar Microsoft ini sedianya akan dirilis dalam 6 versi, yaitu Starter Edition, Home Premium, Professional, Enterprise, Ultimate dan Home Basic. Namu demikian belum disebutkan kisaran harga untuk masing-masing versi.

Microsoft menyatakan, peluncuran Windows 7 ini merupakan sebuah upgrade program yang dapat menggenjot penjualan PC dengan mengemas sistem operasi Windows di dalamnya. Meski detil mengenai Windows 7 belum tuntas disebutkan, namun disebutkan kalau mesin Windows Vista akan ikut dibenamkan dan masuk dalam kualifikasi upgrade bebas ke Windows 7 mulai 1 Juli mendatang

0 komentar: